doa doa dalam islam DOA DOA DALAM ISLAM: Bacaan Doa niat wudhu dan setelah slesai Wudhu Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Tuesday, November 24, 2015

Bacaan Doa niat wudhu dan setelah slesai Wudhu Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Lafadz Niat Wudhu dalam Bahasa Arab Lengkap

نَوَيْتُ الْوُضُوْءَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَصْغَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL WUDHUU A LIRAF'IL HADATSIL ASHGHARI FARDHAL LILLAAHI TA'AALAA.

 Artinya :
Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadas kecil fardu karena Allah 
Bacaan Doa Sesudah Ambil Air Wudhu (Doa Selesai Wudhu)

اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ 
ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLOOHU WAHDAHUU LAA SYARIIKA LAHU WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN 'ABDUHUUWA ROSUULUHUU, ALLOOHUMMAJ'ALNII MINAT TAWWAABIINA WAJ'ALNII MINAL MUTATHOHHIRIINA
 Artinya :
Aku mengaku bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bersuci (sholeh)
 Perlu diingat, wudhu adalah menghilangkan hadats kecil yang merupakan salah satu syarat syahnya sholat yaitu suci dari hadats kecil. Jadi, jika hendak melaksanakan sholat maka diwajibkan untuk berwudhu.

No comments:

Post a Comment